Kamis, 30 April 2009

GOL tunggal O'shea


Manchester - Manchester United untuk sementara unggul 1-0 atas Arsenal di semifinal pertama Liga Champions. Di Old Trafford, Kamis (30/4/2009), gol pembuka The Red Devils datang dari John O'Shea di menit 17.

MU langsung tancap gas diawal laga, menyusul terciptanya sebuah peluang matang yang dibuat Wayne Rooney di menit pertama. Tandukan striker Inggris itu meneruskan umpan silang Darren Flecher mengarah ke tiang jauh harus dengan susah payah dikejar dan ditepis Manuel Almunia.

Belum sempat pemain Arsenal mengambil napas, tekanan lain datang melalui Cristiano Ronaldo. Bola crossing-nya yang melintas deras di muka gawang tak bisa dipotong Rooney maupun Carlos Tevez yang dipasang sebagai duet lini depan.

Arsenal tak diam saja karena mereka berusaha meladeni permainan menyerang MU, meski tak banyak yang menghasilkan peluang matang.

Justru tuan rumah yang lagi-lagi dapat kesempatan emas saat umpan diagonal O'Shea gagal diselesai Tevez dengan sempurna, tendangan striker Argentina itu dari jarak sangat dekat berhasil dihadang Almunia. Kiper Spanyol itu bahkan melakukan penyelamatan gemilang lain saat kembali memblok dengan dadanya upaya rebound Tevez.

Di menit 17 MU akhirnya membuka keunggulan. Bermula dari tendangan sudut di sisi kiri pertahanan Arsenal, bola yang melambung ke tiang jauh berhasil dikuasi Michael Carrick yang kemudian mengembalikan bola ke tengah kotak penalti. Berdiri tanpa kawalan, sepakan keras O'Shea sempat diblok Almunia meski dia tak mampu membelokkan arah bola.

Sembilan menit setelah gawangnya kebobolan, Arsenal nyaris menyamakan kedudukan. Lewat kerjasama segitiga yang diawali Theo Walcott yang kemudian mengumpan pada Adebayor, bola langsung dilepas pada Fabregas yang melepaskan tendangan jarak jauh. Tapi Edwin Van der Sar tak banyak kesulitan mengamankan gawangnya dari prosesi serangan tersebut.

Almunia lagi-lagi jadi pahlawan Arsenal. Kiper berkebangsaan Spanyol itu dengan gemilang menghalau tandukan Ronaldo tepat di mukan gawang saat menyambut umpan silang dari sisi kanan.

Kisah kepahlawanan kiper 31 tahun itu tak berhenti sampai di situ, di menit 31 dia nekat berduel dengan Tevez yang mengejar umpan terobosan. Akibatnya Almunia harus mendapat perawatan karena dadanya beradu dengan kaki striker yang santer dikbarkan akan hengkang dari Old Trafford itu.

Selanjutnya Arsenal kembali mampu menguasai bola meski tak kunjung melakukan penetrasi. Samir Nasri dan Fabregas dipaksa berputar-putar di lapangan tengah karena kesulitan menembus pertahanan MU..

hingga awal babak kedua pun di mulai.kini serangan MU sedikt mengendor,oleh karena itu pelatih MU mengganti beberapa pemain untuk mengencangkan kembali serangan seperti babk pertama.
dan pergantian itu pun berhasil,meskipun MU tak berhasil menambah gol,namun serangan yang di lancar kan oleh setan merah ini membuat barisan belakang ARSENAL kewalahan.dan hingga peluit panjang di buyikan pun kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan MU.




0 komentar:

Posting Komentar