Selasa, 28 April 2009

Newcastle hanya bisa bermain imbang


Kehadiran pelatih baru Alan Shearer ternyata belum mampu membantu Newcastle United untuk keluar dari keterpurukannya karena mereka kembali gagal menang setelah ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Portsmouth pada lanjutan Liga Premier di Stadion St. James Park, Senin (27/4).

Kegagalan Newcastle meraih kemenangan dalam sembilan laga terakhir mereka di Liga Premier membuat The Magpies terpuruk di posisi tiga terbawah dengan nilai 31, terpaut tiga angka dari Hull City yang berada di zona aman.

Portsmouth sendiri berhasil menjauh dari zona merah dan menempati posisi ke-14 dengan mengemas nilai 38.

Membutuhkan kemenangan, Newcastle langsung bermain menyerang dengan menurunkan tiga penyerang sekaligus, Michael Owen, Mark Viduka dan Obafemi Martins.

Namun demikian Newcastle kesulitan menembus pertahanan kokoh Portsmouth yang digalang oleh pemain kawakan Sol Campbell dan Sylvain Distin.

Newcastle baru mendapat peluang emas untuk membuka keunggulannya pada menit ke-38 melalui tendangan jarak jauh sayap Damien Duff, namun kiper Portsmouth David James masih dapat menggagalkannya.

Beberapa menit kemudian, giliran sundulan yang dilepaskan Viduka yang gagal membuahkan hasil karena bola masih melambung dari gawang James.

Semenit menjelang jeda, Newcastle seharusnya mampu memecahkan kebuntuan akan tetapi tendangan voli Martins masih melambung setelah mengenai salah seorang pemain bertahan Portsmouth.

Sesaat setelah turun minum, Viduka kembali mendapat peluang namun tendangannya masih dapat diamankan oleh James.

Laga berjalan 61 menit, Newcastle lagi-lagi mendapat peluang ketika umpan silang Duff gagal ditangkap dengan sempurna oleh James, sayangnya Viduka maupun Owen gagal menyambarnya.

Satu menit kemudian, umpan matang Viduka membuat Owen tinggal berhadapan langsung dengan James, akan tetapi tendangan eks pemain Real Madrid itu masih mampu ditepis sang penjaga gawang.

Selepas itu, serangan Newcastle melemah dan justru Portsmouth yang mampu melahirkan beberapa peluang diantaranya melalui tendangan Nadir Belhadj dan Peter Crouch yang masih dapat digagalkan kiper Steve Harper.

Delapan menit menjelang bubaran, Portsmouth hampir membungkam pendukung Newcastle bila tandukan Richard Hughes tidak menerpa tiang gawang.



0 komentar:

Posting Komentar