Kamis, 30 Juli 2009

Muenchen bantai Milan 4 - 1


Tuan rumah Bayern Muenchen akan menantang Manchester United di final turnamen pra musim Audi Cup setelah membantai AC Milan 4-1 di Allianz Arena, Rabu (29/7).

MU sendiri sebelumnya melaju ke final usai menundukkan Boca Juniors 2-1 di partai pertama turnamen yang merayakan usia 100 tahun pabrikan mobil Audi tersebut.

Adapun kemenangan Bayern tak lepas dari permainan penuh energi di bawah arahan pelatih baru asal Belanda, Louis van Gaal. FC Hollywood juga terbantu oleh buruknya permainan Milan secara keseluruhan.

Milan benar-benar dibuat tak berdaya sejak menit awal. Pasukan Leonardo kalah dalam segi penguasaan bola, kecepatan dan koordinasi permainan. Di lini belakang, barisan pemain veteran mereka sangat rapuh saat harus menghadapi lawan yang punya kesegaran dan kecepatan.

Sedangkan di lini tengah belum ada pemain yang mampu menggantikan peran Kaka yang telah hengkang ke Real Madrid. Ronaldinho yang ditunjuk menjalani peran playmaker pun gagal dan terpaksa diganti di babak kedua. Alhasil, Milan nyaris tak pernah merepotkan kiper Bayern, Hans Joerg Butt.

Sementara Bayern dengan leluasa memainkan bola dari segala arah, terutama lewat sisi sayap. Winger baru Daniel Pranjic di sisi kiri dan Hamit Altintop di sisi kanan begitu hidup. Padahal Bayern tampil tanpa gelandang Franck Ribery yang cedera dan striker Luca Toni.

Penyerang muda berusia 19 tahun Thomas Mueller mencetak dua gol yakni pada menit ke-12 dan di menit pamungkas. Sedangkan gelandang Bastian Schweinsteiger, yang masuk di awal babak kedua, mencetak gol pada menit ke-80 dan diikuti oleh Sene pada menit ke-89.

Adapun satu gol Milan dicetak melalui tendangan bebas kapten Andrea Pirlo dan membuat Milan belum pernah menang dari lima laga pra musim yang sudah dimainkan.


0 komentar:

Posting Komentar