Selasa, 28 April 2009

PERSIK babat PERSELA di kandang


Persik Kediri berhasil memanfaatkan dukungan pendukungnya yang memadati Stadion Brawijaya guna menghantam tamunya Persela Lamongan 4-1 pada laga lanjutan Liga Super Indonesia, Senin (27/4).

Dengan donasi tiga angka ini pasukan Aji Santoso itu naik ke posisi enam klasemen LSI dengan nilai 41. Sedangkan Persela tertahan di urutan 10 karena baru mendapat 35 angka.

Tampil di depan ribuan pendukungnya, Persik langsung bermain menyerang. Beberapa peluang emas pun diraih Persik melalui duet Yongki Ariwibowo dan Saktiawan Sinaga.

Namun Persik harus menunggu hingga menit ke-32 untuk membuka keunggulannya melalui tendangan salto Yongki yang meneruskan umpan sundulan Saktiawan.

Semenit sebelum jeda, keunggulan Persik bertambah setelah tendangan lob Saktiawan dari luar kotak penalti gagal dijangkau kiper Persela Fauzan Mubarok.

Persik nyaris memperbesar keunggulannya empat menit setelah turun minum bila sundulan Yongki dimulut gawang Fauzan tidak melambung.

Di menit ke-53, Persik mendapat hadiah penalti setelah Saktiawan dilanggar Fabiano Rosa di kotak terlarang. Ronald Fagundez yang menjadi algojo dengan baik berhasil mengecoh Fauzan.

Tiga menit kemudian, Persela mampu memperkecil kedudukan setelah kiper Persik Ahmad Kurniawan membuat blunder dengan gagal menahan sebuah umpan tarik sehingga dengan mudah disambar Carlos Raul Sciucatti.

Selang beberapa menit kemudian, Persela hampir saja membuat skor menjadi 2-3 bila tendangan keras penyerang Marcio Souza tidak mampu ditepis oleh Ahmad Kurniawan.

Persik nyaris menambah gol lagi karena Yongki tercatat mendapatkan dua peluang emas, namun karena terburu-buru maka kesempatan tersebut terbuang sia-sia.

11 menit sebelum peluit panjang berbunyi, Persik mencetak gol keempat mereka setelah Saktiawan menyundul sebuah kemelut hasil tendangan penjuru.

Saktiawan seharusnya dapat melengkapi aksi menawannya dengan mencetak hat-trick, sayang dua peluangnya di akhir laga gagal merobek jala Persela.





0 komentar:

Posting Komentar