Selasa, 28 April 2009

SRIWIJAYA hanya bisa bermain imbang di kandang



Setelah dikalahkan Persib Bandung, Sriwijaya FC kembali gagal memetik kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Persiba Balikpapan pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Jakabaring, Sabtu (25/4).

Dengan hasil itu, Sriwijaya tertahan di posisi tiga klasemen sementara LSI dengan mengemas nilai 49. Sedangkan Persiba berada di urutan 12 dengan torehan 34 angka.

Kegagalan Sriwijaya mendulang poin penuh tidak lepas dari kelelahan yang melanda pasukan Rahmad Darmawan itu karena pertengahan pekan ini mereka berlaga di Liga Champions Asia.

Bermain di kandang sendiri, Sriwijaya justru lebih banyak tertekan di awal laga oleh Persiba yang bertumpu pada duet penyerang Tolahu Abdul Musafri dan Gaston Castano.

Gaston dan Musafri tercatat memiliki beberapa peluang emas untuk menjebol gawang Sriwijaya yang dikawal kiper keduanya Dede Sulaiman, namun karena terburu-buru peluang tersebut terbuang percuma.

Justru pada menit ke-12, Sriwijaya yang mampu membuka keunggulannya melalui tandukan mesin golnya Ngon A. Jam yang memenangi duel dengan kiper I Made Wirawan.

Sayangnya keunggulan ini tidak dapat dipertahankan dengan baik karena ketika laga berjalan setengah jam Persiba mampu menyamakannya berkat tandukan Gaston yang meneruskan umpan silang Sultan Samma.

Lima menit kemudian, Sriwijaya nyaris kembali unggul ketika umpan Isnan Ali diterima Keith Kayamba Gumbs di dalam kotak penalti, sayang tendangannya masih dapat dipatahkan Wirawan.

Sesaat sebelum turun minum, Persiba seharusnya mampu berbalik unggul andai tendangan voli Musafri di mulut gawang Dede tidak melambung jauh.

Di babak kedua, Sriwijaya meningkatkan tempo permainan dan memaksa Persiba lebih banyak bertahan di daerah permainannya sendiri.

Pada menit ke-66, Sriwijaya hampir saja kembali memimpin ketika aksi Anoure Obiorra yang diteruskan dengan tendangan keras cuma mengenai tiang gawang.

Sriwijaya kembali mendapat peluang emas di masa injury time babak kedua ketika umpan Kayamba disambar Ngon A. Jam dengan sundulan, namun bola masih dapat diamankan Wirawan.

Persiba juga hampir saja mencuri kemenangan di masa injury time babak kedua andai saja sontekan Sultan dari jarak dekat tidak melambung jauh.




0 komentar:

Posting Komentar